3 Rekrutmen Januari 2020 Kementerian PPN/Bappenas Minimal S1

3 Rekrutmen Januari 2020 Kementerian PPN/Bappenas Minimal S1 - Selamat datang dan berjumpa kembali disitus resmi kami IGLoker. Kali ini saya akan berbagi informasi untuk anda mengenai Lowongan Kerja Terbaru di tahun ini.

Loker kali ini merupakan informasi terbaru mengenai rekrutmen lowongan kerja di instansi Kementerian PPN/Bappenas bulan Januari 2020.

Kali ini kami kembali membuka kesempatan berkarir kepada talenta muda yang berpendidikan minimal sarjana untuk mengisi posisi jabatan sebagai 1. Melaksanakan tugas pengelolaan dan pelayanan administrasi umum direktorat, 2. Melaksanakan koordinasi bidang administrasi untuk optimalisasi pelaksanaan teknis kegiatan direktorat, 3. Melaksanakan tugas kedinasan lain terkait administrasi yang diperintahkan oleh pimpinan dan staf baik lisan maupun tulisan.

Rekrutmen Terbaru Kementerian PPN/Bappenas Sampai Pada Tanggal 31 Januari 2020

Disini
Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (disingkat Kementerian PPN/Bappenas) adalah kementerian yang mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintah di bidang perencanaan pembangunan nasional untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.

Dalam melaksanakan tugasnya, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional menggunakan unit organisasi dan sumber daya di lingkungan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.

Kementerian PPN/Bappenas berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional dipimpin oleh seorang Menteri yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. Sejak 2019, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional dijabat oleh Suharso Monoarfa.

Posisi : 1. Melaksanakan tugas pengelolaan dan pelayanan administrasi umum direktorat, 2. Melaksanakan koordinasi bidang administrasi untuk optimalisasi pelaksanaan teknis kegiatan direktorat, 3. Melaksanakan tugas kedinasan lain terkait administrasi yang diperintahkan oleh pimpinan dan staf baik lisan maupun tulisan
Lowongan Kerja Kementerian PPN/Bappenas Sampai 31 Januari 2020

Persyaratan Kualifikasi Loker Kementerian PPN/Bappenas

Kementerian PPN/Bappenas sekarang membuka lowongan pekerjaan untuk posisi 1. Melaksanakan tugas pengelolaan dan pelayanan administrasi umum direktorat, 2. Melaksanakan koordinasi bidang administrasi untuk optimalisasi pelaksanaan teknis kegiatan direktorat, 3. Melaksanakan tugas kedinasan lain terkait administrasi yang diperintahkan oleh pimpinan dan staf baik lisan maupun tulisan, berikut Persyaratannya.

Ruang Lingkup Pekerjaan

A. Melaksanakan tugas pengelolaan dan pelayanan administrasi umum direktorat
  • Melakukan tugas administrasi dalam penyusunan, pemrosesan serta revisi (jika ada) kegiatan direktorat dengan tepat waktu
  • Melakukan kompilasi/pengumpulan/pengecekan dan koreksi serta update dokumen administrasi yang dibutuhkan dalam pelaksanaan kegiatan direktorat (SK, TOR, RAB, Dokumen rencana kegiatan dan angggaran tahun berjalan dan rencana tahun selanjutnya)
  • Berkoordinasi dengan satker kerja lainnya dalam optimalisasi pelaksanaan teknis kegiatan direktorat (Koordinasi dengan PPK, Biro Hukum, Bagian Keuangan, Kementerian Keuangan dll)
  • Menyusun dan mengatur jadwal pelaksanaan teknis kegiatan direktorat
  • Melaksanakan kebutuhan administrasi dan akomodasi yang diperlukan dalam pelaksanaan teknis kegiatan direktorat
  • Memantau perkembangan pelaksanaan teknis kegiatan direktorat (rencana pelaksanaan kegiatan sesuai target waktu dan target capaian anggaran)
  • Menyusun realisasi anggaran setiap bulan dan sesuai kebutuhan
  • Menyusun laporan perkembangan monitoring pelaksanaan kegiatan direktorat (kinerja dan anggaran)
  • Mengarsipkan administrasi dengan baik dan teratur dan mudah dipergunakan kembali

B. Melaksanakan koordinasi bidang administrasi untuk optimalisasi pelaksanaan teknis kegiatan direktorat
  • Berkoordinasi dengan biro Ortala terkait administrasi kesesuaian pelaksanaan kegiatan direktorat dengan rencana kegiatan instansi
  • Berkoordinasi dengan Biro Hukum terkait administrasi ketentuan hukum pelaksanaan kegiatan direktorat
  • Berkoordinasi dengan Inspektorat Bappenas terkait manajemen resiko/kendala (jika ada) dalam pelaksanaan teknis kegiatan
  • Berkoordinasi dengan PPK terkait administrasi pelaksanaan kegiatan direktorat
  • Berkoordinasi dengan Bagian Keuangan terkait penyampaian laporan administrasi keuangan pelaksanaan kegiatan

C. Melaksanakan tugas kedinasan lain terkait administrasi yang diperintahkan oleh pimpinan dan staf baik lisan maupun tulisan
  • Menerima perintah dari pimpinan dan staf baik lisan maupun tertulis
  • Melaksanakan tugas yang diinstrukasikan/ditugaskan oleh pimpinan dan staf direktorat baik lisan maupun tertulis
  • Melaporkan hasil pelaksanaan tugas (triwulan dan tahun) Mendukung pelaksanaan tugas-tugas direktorat lainnya

Kualifikasi (wajib dijelaskan di CV)
  • S1 Ekonomi
  • Berpengalaman di dalam Administrasi Keuangan dan lebih diutamakan yang berpengalaman di Kementerian
  • Mahir dalam menggunakan Ms. Office dan fitur fitur didalamnya (Word, Excel)
  • Memiliki softskill penunjang kinerja seperti berorientasi pada output dan teamwork, memiliki motivasi, semangat belajar, dapat beradaptasi dengan baik, mengorganisasi acara/event/kegiatan
  • Melampirkan keterangan gaji sebelumnya
  • Dapat bekerja secara mandiri dan memnuhi target kerja
  • Berkomitmen untuk menjalankan kontrak kerja full time minimal 2 tahun

Proses Seleksi
  • Pelamar wajib memasukkan berkas lamaran sesuai dengan pengumuman
  • Proses seleksi terdiri dari 2(dua) tahap :
    • Tahap 1 : Seleksi berkas lamaran
    • Tahap 2 : Wawancara
  • Pengumuman hasil seleksi merupakan hasil final dari Tim Seleksi dan akan diinformasikan kepada pelamar yang lolos dan tidak lolos melalui email/telepon

Kelengkapan Berkas Lamaran
  • Surat lamaran, CV (disertai dengan foto dan identitas diri lengkap, serta alamat email dan nomor telepon yang mudah dihubungi (dijadikan dalam 1 file PDF maksimal 1 MB)
  • Lampiran terdiri dari Ijazah, Transkrip Nilai Akademik, Surat Keterangan/Refensi Kerja dari tempat sebelumnya, Sertifikat penunjang lainnya (dijadikan dalam 1 file PDF maksimal 20 MB)

Bagi kawan kawan memiliki keinginan untuk bisa bergabung dan bekerja di instansi Kementerian PPN/Bappenas, silakan ikuti prosedur lowongan pekerjaan sebagai berikut:

Pendaftaran

Berkas lamaran mohon dikirimkan ke email : direktorat.hukumregulasi@bappenas.go.id
Paling lambat hari Jumat, 31 Januari 2020 ditujukan ke Ibu Direktur Hukum dan Regulasi, Bappenas
Dengan subyek email : Lamaran Tenaga Pendukung Administrasi Keuangan Anggaran Direktorat 2020

Post a Comment

0 Comments